Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib dan Arema Dominasi Daftar Kandidat Pemain Terbaik

Kompas.com - 02/04/2016, 17:42 WIB
Anju Christian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Panitia pelaksana (panpel) Torabika Bhayangkara Cup 2016 telah menetapkan 10 nominasi untuk penghargaan pemain terbaik. Nantinya, pemenang berhak mendapatkan hadiah Rp 150 juta plus satu sepeda motor.

Persib Bandung dan Arema Cronus mengirimkan masing-masing tiga pemain. Adapun empat lainnya terbagi rata dari Sriwijaya FC dan Bali United. Semua pemain diambil dari empat semifinalis Piala Bhayangkara 2016.

Diklaim Condro Kirono sebagai Organizing Comittee, daftar nominasi dipilih melalui rapat pleno. Forum yang menilai nominasi pemain terbaik turnamen yang digagal Polisi Republik Indonesia (Polri) ini melibatkan panitia dan media.

Dalam menentukan nominasi, juri tidak cuma menimbang aspek teknik dan taktik. Juri juga melihat dan memasukkan penilaian terkait kondisi pemain baik dalam permainan sepak bola maupun saat main di lapangan terkait sikap mereka.

”Kami menilai juga dari kemampuan mereka, antusiasme dalam bertanding, dan kepemimpinan. Selain itu ada penilaian dari unsur kebugaran dan si pemain bisa menjadi role model untuk tim," ucap Condro, Sabtu (2/4/2016).

Berikut ini adalah 10 nominasi pemain terbaik Piala Bhayangkara 2016:

Cristian Gonzales (Arema)

Hendro Siswanto (Arema)

Johan Ahmad Alfarizie (Arema)

Kim Jeffery Kurniawan (Persib)

Samsul Arif (Persib)

Tony Sucipto (Persib)

Ichsan Kurniawan (Sriwijaya)

Syaiful Indra Cahya (Sriwijaya)

Fadil Sausu (Bali United)

I Gede Sukadana (Bali United)

Kompas TV Arema Cronus Melaju ke Final
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com