Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Dilarang Meniru Gaya Penguasaan Bola Arsenal

Kompas.com - 12/01/2016, 16:08 WIB
Anju Christian

Penulis

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memetakan kekuatan Arsenal menjelang pertemuan kedua tim pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Rabu (13/1/2016).

Menurut Klopp, Liverpool tak boleh meniru gaya penguasaan bola seperti Arsenal. Sebab, The Gunners dinilai lebih fasih menerapkan taktik tersebut.

Hal ini terlihat dari rekaman Whoscored. Arsenal mencatat rata-rata penguasan bola 56,4 persen atau hanya kalah dari Manchester United.

"Arsenal dan Arsene Wenger memiliki gaya tersendiri, yaitu penguasaan bola. Jika bermain dengan cara yang sama, kami tak akan memiliki peluang. Sebab, mereka akan menerapkan gaya tersebut untuk waktu yang lama," tutur Klopp.

Arsenal juga dianggap mampu beradaptasi saat gagal menguasai permainan. Contohnya adalah kemenangan Arsenal atas Manchester City, 21 Desember 2015. Saat itu, The Gunners cuma menguasai bola sebanyak 41 persen.

"Masalahnya, Arsenal tidak cuma unggul dalam penguasaan bola, tetapi juga serangan balik. Ini harus Anda waspadai," kata Klopp.

Adapun Klopp terlihat inferior apabila menilik rekor pertemuan dengan Wenger. Dia cuma memenangi satu dari total lima perjumpaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com