Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Pemain Chelsea Jaga Kehormatan

Kompas.com - 10/12/2015, 08:16 WIB


LONDON, KOMPAS.com
- Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memuji performa para pemain yang berjuang menjaga kehormatannya saat menang atas FC Porto dan memastikan diri menjadi juara Grup G, Rabu (9/12/2015) atau Kamis dini hari WIB.
 

Pada laga di Stadion Stamford Bridge itu, The Blues menang 2-0 berkat gol bunuh diri Ivan Marcano pada menit ke-12 dan tembakan Willian pada menit ke-52. 

“Para pemain benar-benar berkomitmen untuk meraih hasil positif demi menjaga kebanggaan mereka,”ujar Mourinho kepada BT Sport, seusai pertandingan. 

“Mereka tak ingin bermain di Liga Europa, apalagi setelah merasakan kekalahan terakhir di kandang sendiri. Kalah dua kali beruntun di kandang sendiri akan menyerang ‘kehormatan’ mereka,” tutur Mourinho merujuk kekalahan 0-1 dari Bournemouth, Sabtu (5/12/2015). 

Menurut Mourinho, para pemain Chelsea bermain begitu kompak dan selalu punya inisiatif. John Terry dkk juga menunjukkan hasrat besar meraih kemenangan meski hasil imbang saja sudah cukup meloloskan The Blues. 

Saat ditanya soal Premier League, Mourinho mengatakan ketidakberuntungan lebih sering menaungi timnya. 

“Keberuntungan merupakan bagian dari permainan. Di Premier League, setiap hal detail seolah melawan kami. Hal itu mengganggu kepercayaan diri pemain,” ucap manajer asal Portugal itu. 

Menghadapi FC Porto, Chelsea bisa dikatakan “beruntung” karena penguasaaon bola dan jumlah peluang lebih banyak tim lawan. Namun,  para pemain tuan rumah lebih efektif dalam pemanfaatan peluang. 

“Kemenangan ini merupakan hasil yang penting bagi para pemain dan klub,” ucap Mourinho. 

Chelsea finis di posisi teratas grup dengan 13 poin. Mereka ditemani Dynamo Kiev dengan 11 poin. Adapun Porto, harus puas tampil di Liga Europa karena hanya mengoleksi 10 poin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com