Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Kembali ke Jalur Kemenangan

Kompas.com - 08/11/2015, 00:27 WIB
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United kembali ke jalur kemenangan pada pentas Premier League. Menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (7/11/2015), Setan Merah menang 2-0.

Ini menjadi kemenangan pertama The Red Devils setelah gagal mendulang poin penuh pada dua pertandingan sebelumnya. Waktu itu, pasukan Louis van Gaal hanya mendulang dua poin, menyusul hasil imbang melawan Manchester City dan Crystal Palace.

Tambahan tiga poin ini membuat MU aman di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan total 24 poin. Mereka unggul tiga angka atas West Ham United di urutan kelima, yang hanya bermain imbang 1-1 ketika menjamu Everton. MU tertinggal satu angka dadri Manchester City dan Arsenal yang baru akan bermain pada Minggu (8/11), serta Leicester City, yang menang 2-1 atas Watford.

Bertanding di hadapan pendukungnya, MU tampil lebih dominan. Mereka menguasai pertandingan sebanyak 71 persen dan menciptakan banyak percobaan tembakan ke gawang lawan, yakni 13 kali. Sedangkan West Brom hanya mampu menciptakan empat.

Akan tetapi, dari jumlah sebanyak itu, MU hanya memiliki tiga percobaan tepat sasaran. Minimnya kreativitas dalam membongkar pertahanan lawan membuat MU kesulitan mencetak gol.

MU sempat memiliki peluang emas pada awal babak pertama. Pada menit ke-16, Juan Mata hampir saja merobek jala tim tamu setelah menerima umpan Wayne Rooney. Sayang, sepakan gelandang Spanyol itu agak melebar dari gawang WBA.

Selain itu, MU juga memiliki peluang emas jelang babak pertama berakhir melalui Anthony Martial. Akan tetapi, sepakan pemain internasional Perancis itu masih mengarah tepat ke kiper WBA, Boaz Myhill.

MU baru berhasil mencetak gol pada awal babak kedua melalui lesakan pertama Jesse Lingard pada ajang resmi bersama raksasa Premier League tersebut. Gelandang lincah itu kembali dipercaya tampil sejak menit pertama usai menyumbangkan assist pada laga sebelumnya menghadapi CSKA Moskwa.

Lingard berhasil memanfaatkan bola sapuan dari pertahanan WBA di luar kotak penalti. Bola yang mengarah kepada pemain berusia 22 tahun itu berhasil dikontrol dengan baik sebelum disarangkan ke gawang WBA pada menit ke-52.

Setelah terus menerus melakukan tekanan, MU baru berhasil menambah keunggulan jelang akhir pertandingan melalui eksekusi tendangan penalti Juan Mata pada menit ke-90+1. Hadiah tersebut didapat setelah Martial dijatuhkan oleh Gareth McAuley yang berbuah kartu merah langsung. Skor itu bertahan hingga laga usai. (Verdi Hendrawan)

Gol: Manchester United 2-0 West Bromwich Albion (Lingard 52', Mata 90+1'(p))

Susunan pemain:

MANCHESTER UNITED: 1-David De Gea, 18-Ashley Young (4-Phil Jones 62'), 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 5-Marcos Rojo (43-Cameron Borthwick-Jackson 76'), 16-Michael Carrick, 31-Bastian Schweinsteiger, 35-Jesse Lingard, 8-Juan Mata, 9-Anthony Martial, 10-Wayne Rooney (21-Ander Herrera 82').Pelatih: Louis van Gaal.

WEST BROMWICH ALBION: 13-Boaz Myhill, 25-Craig Dawson, 23-Gareth McAuley, 6-Jonny Evans, 11-Chris Brunt (19-Callum McManaman 85'), 7-James Morrison (18-Saido Berahino 72), 24-Darren Fletcher, 5-Claudio Yacob, 14-James McClean, 29-Stephane Sessegnon, 33-Salomon Rondon (17-Rickie Lambert 72').Pelatih: Tony Pulis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com