Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Klopp Menyelamati Pahlawan Liverpool

Kompas.com - 06/11/2015, 07:31 WIB
Anju Christian

Penulis

KAZAN, KOMPAS.com — Manajer Liverpool, Juergen Klopp, langsung memberi ucapan selamat kepada Jordon Ibe setelah laga kontra Rubin Kazan, Kamis (5/11/2015). Dalam partai ini, Ibe mencetak gol tunggal The Reds.

Gol ini bermakna spesial untuk pemain berusia 19 tahun itu. Sebelumnya, Ibe tak pernah mencetak gol untuk klub yang dibelanya sejak 2012 tersebut.

Tak heran, seusai pertandingan, Klopp berlari kecil ke tengah lapangan, memanggil nama Ibe, dan memeluknya.

Sejak Klopp menjabat, Ibe sudah dua kali bermain sebagai starter. Pertama, ketika Liverpool menang 1-0 atas AFC Bournemouth, 28 Oktober 2015.

Menurut Klopp, Ibe merupakan pemain dengan potensi besar. Namun, Ibe diimbau untuk tak lupa diri dan mengasah bakatnya.

"Sejauh mana Ibe berkembang akan bergantung kepada dirinya sendiri. Pintu untuk menjadi pemain papan atas tetap terbuka lebar. Kini, dia adalah pemain penting untuk Liverpool," tutur Klopp setelah pertandingan melawan Rubin.

"Ibe memiliki kemampuan bagus, unggul dalam situasi satu lawan satu, dan piawai menggiring bola. Masih banyak yang harus dipelajari, tetapi dia sudah mempunyai modal bagus," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com