Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peduli Korban Asap, Sumbangan "Bobotoh" Tembus Rp 60 Juta

Kompas.com - 22/10/2015, 19:38 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Simamaung

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung sukses menjuarai Piala Presiden 2015. Sebagai bentuk syukur atas keberhasilan Maung Bandung tersebut, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meminta warga Bandung dan bobotoh untuk berempati membantu korban bencana asap yang berada di pulau Sumatera dan Kalimantan.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mulai menyebar gerakan donasi ini pada Rabu (21/10/2015), sekitar pukul 19.00 WIB, melalui akun media sosialnya. Secara viral, informasi ini cepat menyebar dan diunggah ulang oleh banyak pihak.

Alhasil, sampai pukul 17.30 WIB sore ini sudah terkumpul sekitar Rp 60.996.241. Melampaui target sekitar Rp 50.0000.000.

Diperkirakan, sumbangan akan bertambah besar karena donasi masih tetap dibuka bagi bobotoh maupun warga lain untuk memberi dukungan bagi korban musibah asap sampai 13 hari ke depan.

Rencananya, seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan oleh Dinas Sosial dan Karang Taruna Kota Bandung kepada korban bencana asap di Sumatera dan Kalimantan. Bagi yang ingin memberi dukungan, bisa mengunjungi kitabisa.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com