Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Napoli Bakal Juara meski Juventus Mulai Membaik"

Kompas.com - 06/10/2015, 05:20 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

PALERMO, KOMPAS.com - Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, memiliki prediksi tersendiri mengenai calon juara Serie A pada musim ini. Menurut dia, Scudetto kali ini akan jatuh ke tangan Napoli, kendati Juventus menunjukkan performa membaik.

Sebenarnya, skuat asuhan Maurizio Sarri mengawali Serie A musim ini dengan hasil buruk, mengalami kekalahan 1-2 dari Sassuolo. Akan tetapi, pada tiga laga terakhir, performa Napoli sangat menakjubkan.

Napoli sukses membantai Lazio dengan kedudukan 5-0. Setelah itu, mereka mampu menang 2-1 atas Juventus. Kemudian, pada partai teranyar, AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah, ditekuk dengan skor 4-0.

"Menurut saya, kompetisi tahun ini akan dimenangi oleh Napoli. Fiorentina juga kuat, lebih baik dari AS Roma. Namun, bagi saya ini adalah tahunnya Napoli," ujar Zamparini, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (5/10/2015).

Zamparini mengatakan, sang juara bertahan Juventus sedang mengalami masa transisi, terutama setelah ditinggal Carlos Tevez, Andrea Pirlo, dan Gianluigi Buffon. Meski demikian, Zamparini menyatakan bahwa permainan Bianconeri saat ini sudah membaik.

"Ini adalah tahun transisi bagi Juventus dan itu tak mudah. Setelah pertandingan kedua, saya mengirim pesan singkat kepada (Direktur Umum Juventus) Giuseppe Marotta dan menyarankan agar memainkan Alvaro Morata dan Paulo Dybala di lini depan. Sekarang, mereka telah melakukannya dan permainannya sudah lebih baik," kata Zamparini.

Saat ini, Napoli berada di urutan keenam dengan perolehan 12 poin, terpaut 6 poin dari Fiorentina yang berada di puncak klasemen sementara. Sedangkan, Juventus menempati posisi ke-12 dengan raihan 8 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com