Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Tumpul, Herrera Siap Ambil Peran

Kompas.com - 22/09/2015, 06:31 WIB
Anju Christian

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, berhasrat meningkatkan produktivitas golnya pada musim 2015-2016. Dia berniat meringankan beban para striker The Red Devils.

Belakangan, Manchester United mengalami sedikit masalah seiring penurunan produktivitas Wayne Rooney. Nama terakhir tak mampu mencetak gol lebih dari 900 menit pada ajang Premier League.

Sebaliknya, Herrera kerap jadi pemecah kebuntuan untuk pasukan Louis van Gaal. Dia menyumbang masing-masing satu gol pada laga kontra Club Brugge, 26 Agustus 2015, dan Liverpool, 12 September 2015.

"Terpenting, saya berada dalam kondisi siap untuk mencetak gol. Hal itu adalah permintaan Van Gaal kepada saya. Sangat penting bagi gelandang untuk mencetak gol," kata Herrera.

"Kami tak ingin memberikan tanggung jawab tersebut hanya kepada para striker seperti Wayne Rooney, Anthony Martial, atau Memphis Depay. Setiap pemain harus membantu," lanjutnya.

Hasrat Herrera untuk mendongkrak produktivitasnya turut didorong oleh pujian dari mantan kapten Manchester United, Bryan Robson. Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut disebut mampu mencetak lebih dari sepuluh gol pada berbagai ajang musim 2015-2016.

"Terima kasih kepada Bryan Robson yang meyakini saya bisa mencetak 12 hingga 15 gol. Dia memercayai saya. Saya pun memiliki keyakinan terhadap diri sendiri. Saya merasa mampu mencapai jumlah tersebut, walaupun tidak mudah," tutur Herrera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com