Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez Yakin Barca Tetap Kuat meski Tanpa Alves dan Busquets

Kompas.com - 25/08/2015, 05:31 WIB
KOMPAS.com - Penyerang Barcelona Luis Suarez merasa yakin mereka masih tetap memiliki kekuatan meskipun tanpa Dani Alves dan Sergio Busquets, yang mengalami cedera. Dua orang itu sempat bermain pada pekan pertama La Liga, Minggu (23/8/2015).

Dalam laga melawan Athletic Bilbao yang berakhir dengan skor 1-0 untuk Barca, Alves lebih dulu keluar pada awal pertandingan. Sementara itu Busquets digantikan pada paruh kedua, setelah bertabrakan dengan striker Aritz Aduriz.

Dalam pernyataannya, Barca mengatakan bahwa kejadian yang menimpa Busquets "tidak penting", meskipun Alves sudah didiagnosa mengalami masalah pada pangkal paha sehingga bisa absen beberapa waktu. Tetapi Suarez, yang mencetak gol kemenangan dalam laga tersebut, merasa yakin Barca memiliki pengganti yang sepadan, sehingga mereka bisa tetap percaya diri menghadapi pekan kedua melawan Malaga, Sabtu (29/8).

"Kami tahu kami sedang berjalan di jalur yang benar, mereka merupakan pemain yang banyak pengaruh kepada tim, tetapi kami harus menghadapi pertandingan pekan depan dan kami memiliki pemain berkualitas yang bisa bermain di posisi mereka," ujar Suarez.

"Permainan ini menginspirasi kami untuk memenangi liga. Kami memenangi laga tersebut dan itu penting. Kami harus menunggu saat yang tepat untuk menciptakan sejumlah peluang mencetak gol."

Sergi Roberto menjadi pengganti Alves di posisi bek kanan saat melawan Bilbao dan dia mengaku senang bisa terus bermain jika pelatih Luis Enrique memanggilnya akhir pekan ini.

"Jika Dani Alves tak bermain dan pelatih memberikan kesempatan bermain di posisi itu aku akan bermain dan berusaha memberikan yang terbaik untuk membantu tim mengalahkan Malaga, mendapatkan tiga poin, dan mencapai tujuan akhir, yaitu memenangi liga," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com