Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casillas Tolak Premier League demi Porto

Kompas.com - 20/07/2015, 06:01 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis


PORTO, KOMPAS.com - Penjaga gawang tim nasional Spanyol, Iker Casillas, telah menolak tawaran bermain di Premier League demi bergabung dengan Porto. Hal itu diutarakan oleh agen dari Casillas, Santos Marquez.

Casillas meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini setelah membela Los Blancos sejak 1997. Di Porto, penjaga gawang berusia 34 tahun itu akan terikat kontrak hingga 2017.

Marquez mengatakan, Casillas sebenarnya mendapatkan tawaran untuk bermain dengan sejumlah klub Premier League. Menurut Marca, Casillas sempat didekati Arsenal dan Tottenham Hotspur. Akan tetapi, sang agen mengatakan Casillas menolaknya.

"Ide bergabung dengan tim yang telah lolos ke Liga Champions tahun ini adalah sesuatu yang menarik," ujar Marquez kepada AS Diario.

"Kami mempelajari tawaran dari beberapa klub Premier League. Namun, tidak ada satu pun dari mereka yang membuat Iker benar-benar tertarik," lanjutnya.

Casillas sudah menjalani debutnya bersama Porto selama 45 menit, pada laga persahabatan melawan Duisburg, di MSV-Arena, Jerman, Minggu (18/7/2015). Pada laga itu, Porto berhasil menang 2-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com