Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mandzukic Pilih Nomor Trezeguet

Kompas.com - 17/07/2015, 08:26 WIB
Anju Christian

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Striker anyar Juventus, Mario Mandzukic, membeberkan alasannya memilih seragam nomor 17. Ia mengaku, nomor tersebut menandai awal karier profesionalnya.

Sebelumnya, Mandzukic menggunakan nomor sembilan bersama Atletico Madrid dan Bayern Muenchen. Namun, seragam nomor sembilan Juventus sudah dimiliki Alvaro Morata. Alhasil, Mandzukci beralih ke nomor 17.

"Aku memilih 17 karena pernah mengenakannya di divisi dua Kroasia dan awal karier profesional. Nomor 17 juga sering aku gunakan untuk tim nasional," ucap Mandzukic.

"Ketika ada kesempatan untuk mengenakan nomor tersebut, aku pun melakukannya. Aku berharap, nomor ini memberi keberuntungan untukku seperti sebelumnya," lanjut pemain berusia 29 tahun ini.

Sekadar informasi, seragam bernomor 17 I Bianconeri sempat menjadi milik David Trezeguet. Nama terakhir terbukti subur dengan catatan 149 gol dari 245 penampilan bersama Juventus.

Akan tetapi, Mandzukic enggan dibandingkan dengan pendahulunya, termasuk dari jumlah gol. "Aku tak ingin menjanjikan jumlah gol. Aku hanya berjanji akan selalu siap untuk tim dan melakukan yang terbaik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com