Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pogba, Ferguson "Panas-panasi" Juventus

Kompas.com - 13/07/2015, 07:27 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber ESPN FC
MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menyarankan Juventus untuk menjual gelandang muda berbakat mereka, Paul Pogba, ke Barcelona.

Pogba pernah dilatih Ferguson pada periode 2011 hingga 2012. Namun, Pogba memutuskan hengkang dari Old Trafford setelah tidak menemui titik temu perihal keinginannya bermain reguler di skuad utama MU.

Pada 3 Juli 2012, Ferguson mengonfirmasi, kontrak Pogba tidak akan diperpanjang. Pemain asal Perancis itu kemudian resmi bergabung bersama Juventus dengan status bebas transfer pada 3 Agustus.

Pogba langsung menjadi pemain andalan Juventus dan sukses mempersembahkan tiga trofi Serie-A pada 2013, 2014, dan 2015. Menurut catatan Transfermarkt, Pogba telah melakoni 129 pertandingan dan menorehkan 24 gol serta 27 assist selama tiga musim berseragam Juventus.

Barcelona pun kepincut dengan performa impresif Pogba. Pada pekan lalu, para petinggi Juventus dan Barcelona diberitakan telah mengadakan pertemuan untuk membahas kemungkinan transfer Pogba ke Camp Nou.

El Barca disebut menawarkan biaya transfer hingga 80 juta euro, namun ditolak kubu La Vecchia Signora. Menurut Ferguson, Juventus seharusnya menerima tawaran dengan jumlah sebesar itu.

"Saya akan menjual Pogba. Memang benar, dulu saya sudah membiarkannya pergi dengan status bebas transfer. Namun, sekarang jika berada di posisi Juve, saya akan menjualnya," ujar Ferguson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com