Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Akhirnya Buka Suara soal Kepergian Cech ke Arsenal

Kompas.com - 02/07/2015, 05:31 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku kecewa harus melihat Petr Cech bergabung dengan Arsenal pada musim depan. Namun, Mourinho tetap menghargai keputusan kiper asal Ceko tersebut.

Cech resmi mengakhiri 11 tahun kariernya bersama Chelsea, Senin (29/6/2015). Kiper asal Ceko itu memutuskan bergabung dengan Arsenal setelah kehilangan tempat utama di skuad The Blues pada musim lalu.

"Petr telah menjadi pelayan yang hebat bagi Chelsea selama 11 tahun dan membantu klub ini memenangkan hampir segalanya. Saya selalu mengatakan bahwa saya menginginkannya tetap bertahan. Akan tetapi, saya mengerti Petr butuh bermain di skuad utama setiap pekannya," ujar Mourinho.

"Terkadang Anda harus menghormati harapan seseorang yang telah mendapatkan rasa hormat tinggi atas layanan dan tindakannya untuk klub Anda. Saya mendukung keputusan (Roman Abramovich) untuk mendukung pemain dengan cara seperti ini."

"Kesuksesan Petr di klub ini akan selalu dikenang dan kami berterima kasih atas segala hal yang telah dia lakukan," tambah manajer asal Portugal tersebut.

Cech bergabung dengan Chelsea dari Rennes pada 2004. 11 musim berada di Stamford Bridge, kiper asal Ceko itu sukses mempersembahkan 15 gelar, termasuk trofi Liga Champions pada musim 2011-12.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com