Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Optimistis Argentina Raih Copa America

Kompas.com - 10/06/2015, 15:18 WIB

LA SERENA, KOMPAS.com - Lionel Messi yakin akan bisa mempersembahkan gelar juara bagi negaranya, Argentina. Menurut Messi, Argentina punya peluang besar untuk menjuarai Copa America 2015. 

“Setelah kegagalan di Piala Dunia lalu, tim ini pantas mendapatkan sesuatu yang berharga,” kata Messi dalam jumpa pers di pemusatan latihan Argentina, Selasa (9/6/2015). 

“Meraih gelar juara bersama Argentina merupakan sebuah impian. Kami kini berada dalam kondisi lebih baik dibandingkan Piala Dunia. Kami punya para pemain hebat untuk meraih Copa America,” lanjut kapten Tim Tango itu. 

Kendati optimistis, Messi mengaku langkah timnya akan terjal. “Kami harus membuktikan diri di lapangan. Sebab, ada sejumlah rival berat yang punya ambisi serupa,” lanjut pemain Barcelona itu. 

Argentina memang pantas ditempatkan sebagai unggulan utama pada kejuaraan kali ini. Namun, tren positif Brasil di bawah Dunga bisa menjadi ancaman terberat. Belum lagi ambisi tuan rumah, Cile, yang berharap mendapatkan trofi pertamanya. 

Tim Tango sendiri sudah lebih dari dua dekade tak bisa menjadi yang terbaik di Copa America. Kali terakhir mereka juara terjadi pada 1993. Sementara bagi Messi, turnamen kali ini menjadi kesempatan dia untuk membuktikan diri bahwa tidak cuma jago di level klub. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com