Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pieter Huistra Punya Gambaran Kekuatan Taiwan

Kompas.com - 21/05/2015, 07:32 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Antara
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih sementara tim nasional Indonesia, Pieter Huistra, menyatakan telah mendapatkan gambaran permainan timnas Taiwan yang merupakan lawan Indonesia dalam laga perdana kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018. Timnas akan menghadapi Taiwan di Taipei Municipal Stadium  pada 11 Juni mendatang.

"Saya sudah menonton pertandingan mereka secara lengkap saat melawan Brunei Darussalam melalui video yang kami terima. Menurut saya, kekuatan Taiwan di atas Brunei," kata Pieter seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Brunei Darussalam lebih dahulu menjamu Taiwan dalam laga uji coba di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan pada Minggu (17/5/2015). Dalam laga tersebut, Brunei Darussalam takluk 0-2.

"Lihat cara Taiwan bermain. Dua gol mereka selalu melalui bola-bola atas. Satu dari tendangan sudut dan satu lagi dari penetrasi salah satu pemain mereka yang lantas memberikan umpan lambung langsung ke kotak penalti. Itu yang akan kami antisipasi nanti serta fisik mereka yang lebih baik dari Brunei," tuturnya.

Saat ini, Pieter sedang menggodok agenda kegiatan untuk para pemain beberapa hari ke depan.

"Saya sudah mengadakan pembicaraan dengan semua elemen ofisial timnas dan juga PSSI. Diagendakan bahwa persiapan training camp (TC) dan serta pemilihan pemain akan berlangsung lima hari ke depan. Kami tidak ingin terburu-buru karena ingin hasil yang terbaik untuk timnas," tuturnya.

Sementara itu, 115 nama-nama pemain sudah dikantongi pelatih asal Belanda tersebut. Namun, Pieter akan melakukan seleksi saat Training Camp sehingga total yang diambil hanya 24 pemain saja.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, Indonesia berada di Grup F bersama Irak, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com