Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terancam Sanksi, Atletico Bakal Panggil Para Pemain yang Dipinjamkan

Kompas.com - 01/05/2015, 12:03 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber Marca
MADRID, KOMPAS.com - Atletico Madrid berusaha memanggil para pemainnya yang sedang dipinjamkan ke klub lain. Atletico juga bakal membatasi kepergian pemainnya menyusul kemungkinan sanksi yang akan melarang Atletico aktif dalam bursa transfer dua periode ke depan.

Dalam beberapa hari terakhir, Atletico bersama klub sekotanya, Real Madrid, sedang diinvestigasi oleh FIFA. Induk sepak bola dunia itu mencium adanya indikasi dua klub asal kota Madrid tersebut melakukan pelanggaran perekrutan pemain muda.

Hal serupa pernah dialami Barcelona yang membuat klub itu dihukum tidak bisa melakukan aktivitas jual-beli pemain pada bursa transfer hingga 2015.

Demi menjaga keseimbangan tim, Atletico berniat membawa pulang kembali sejumlah pemainnya yang sedang dipinjamkan ke klub lain. Saat ini, terdapat 16 pemain Atletico yang berkiprah di berbagai klub Eropa.

Dari ke-16 pemain tersebut, tiga di antaranya, yakni Joshua Guilavogui (VfL Wolfsburg), Javi Manquillo (Liverpool) dan Alessio Cerci (AC Milan), tidak bisa dipanggil Atletico pada musim depan. Ketiganya terikat kontrak peminjaman hingga Juni 2016.

Sedangkan para pemain lain, seperti Oliver Torres, Tobias Alderweireld, Emiliano Velazquez, Silvio, Cristian Rodriguez, dan Leo Baptistao, bisa kembali membela Atletico.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com