Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Madrid Bakal Cetak Sejarah di Eropa"

Kompas.com - 06/04/2015, 21:19 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MADRID, KOMPAS.com - Legenda Real Madrid, Fernando Hierro, menilai skuad Los Galacticos berpeluang mencetak sejarah di Eropa dengan mempertahankan gelar Liga Champions pada musim ini.

Dalam sejarah kejuaraan antarklub di Eropa, belum ada klub yang berhasil mempertahankan trofi berkuping lebar itu sejak format kompetisi berubah menjadi sekarang (Liga Champions). Madrid sukses meraih trofi tersebut pada musim lalu sekaligus merupakan gelar yang ke-10.

"Menurut saya skuad saat ini bisa meraih kesuksesan di Eropa seperti yang kami lakukan pada akhir 1990 dan awal 2000. Mereka kuat dan percaya diri. Mereka telah memenangkan final Liga Champions musim lalu," kata Hierro.

"Setiap rekor ada untuk dipatahkan. Semua orang pesimistis sekarang karena tidak ada klub yang bisa mempertahankan gelar Liga Champions. Namun, menurut saya mereka adalah tim yang sangat kuat dengan pelatih yang hebat."

"Dorongan untuk menjadi juara di Eropa adalah DNA klub," tambah bek yang berkarier di Santiago Bernabeu pada periode 1989 hingga 2003 tersebut.

Madrid bakal menghadapi Atletico Madrid pada perempat final Liga Champions. Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu melangkah ke empat besar setelah menyingkirkan Schalke dengan agregat 5-4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com