Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelandang Tottenham Ingin Pemain Muda Inggris Berkembang

Kompas.com - 05/04/2015, 16:32 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber soccerway
LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Tottenham Hotspur, Ryan Mason, berharap klub-klub Inggris mau memberikan kesempatan bermain lebih banyak kepada produk lokal. Menurut Mason, hal itu akan berimbas kepada tim nasional Inggris yang bisa menjadi kuat.

Mason merupakan salah satu pemain muda Inggris yang dipercaya tampil sebagai pemain inti di klubnya, Tottenham. Mason mampu menyingkirkan sederetan pemain yang lebih berpengalaman seperti Paulinho ataupun Moussa Dembele.

"Anda bisa lihat para pemain Jerman dan Spanyol. Mereka sebenarnya tidak terlalu bagus daripada kami soal teknik bermain. Namun, mereka mendapat kesempatan bermain saat masih muda di liganya masing-masing. Jadi, mereka bisa datang dan bermain ke Inggris," kata Mason.

"Itu sangat penting untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda jika mereka cukup bagus. Semoga, makin banyak pemain muda lokal yang tampil di Premier League."

Saat ini, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sedang merencanakan membuat peraturan baru untuk membatasi pemain asing. Rencananya, FA akan menambah kuota para pemain binaan klub yang didaftarkan untuk berlaga di Premier League.

"Aku mengerti banyak tekanan bagi para manajer untuk memberikan prestasi instan. Namun, para pemain Inggris tahu kualitas liga ini. Jika mereka diberi kesempatan, maka para pemain bisa mengeluarkan potensinya," lanjut Mason.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com