Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kane Dianggap Mirip Batistuta

Kompas.com - 03/04/2015, 10:54 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Performa Harry Kane yang melesat pada musim ini membuat pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, membandingkannya dengan striker legendaris Argentina, Gabriel Batistuta.  

Musim ini Kane memang menjadi pembicaraan. Dia menjadi pemain tersubur Inggris di berbagai kompetisi dengan torehan 35 gol. 

Performa apik Kane itu membuat pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, menariknya. Pada laga debut melawan Lituania, pekan lalu, Kane langsung mencetak gol saat baru masuk ke lapangan selama 80 detik. 

"Seorang pemain besar selalu memiliki musim pertama yang bagus, contohnya Wayne Rooney," kata Pochettino yang membandingkan Kane dengan Rooney saat pertama kali mengorbit bersama Everton. 

Pochettino juga menampik anggapan sebagian orang yang menilai Kane hanyalah one season wonder. "Namun, saya yakin Kane bisa menjaga performanya pada musim depan," kata pelatih asal Argentina itu. 

Dia lantas membandingkan Kane dengan rekan senegaranya, Batistuta. Dia menganggap Kane mirip dengan mantan koleganya di timnas Argentina. 

"Kane punya kemampuan yang mirip dengan sejumlah pemain, termasuk Batistuta. Tak perlu diragukan lagi, dia telah mengorbit dan bakal terus menunjukkan performa apiknya," tutur Pochettino. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com