Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson Bicara soal Kehebatan Messi dan Ronaldo

Kompas.com - 03/04/2015, 09:32 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Mirror
MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih legendaris Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, mengklaim tidak ada pemain yang mampu menandingi kehebatan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan bomber Barcelona, Lionel Messi. Menurut dia, saat ini kedua pemain itu adalah pesepak bola terbaik di dunia.

Rivalitas Messi dan Ronaldo memang kental dalam beberapa tahun terakhir di dunia sepak bola. Keduanya kerap bersaing dalam mencetak rekor-rekor pribadi dan penghargaan Ballon d'Or.

Pemain Barcelona, Neymar, beberapa tahun terakhir disebut-sebut merupakan salah satu calon bintang yang bakal menandingi kehebatan kedua pemain itu. Namun, menurut Ferguson, Neymar takkan mampu melakukannya.

"Anda akan selalu melihat klub seperti Bayern Muenchen, Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United untuk memproduksi tipe pemain seperti yang Anda bicarakan sekarang," ujar Ferguson.

"Namun, sejujurnya, saya tidak yakin ada pemain yang mampu melakukannya. Neymar banyak disorot mengenai potensi yang dia punya. Akan tetapi, menurut saya, kemampuannya masih harus ditingkatkan."

"Tentu saja, banyak orang yang menyanjung pemain-pemain muda. Ketika saya memboyong Anderson ke MU, mereka juga berkomentar mengenai kemampuan pemain-pemain muda."

"Jadi, semoga dia (Neymar) akan menjadi salah satu pemain yang bisa menampilkan tipe-tipe talenta seperti yang kita lihat di dalam diri Messi dan Ronaldo," tutur pria asal Skotlandia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com