Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Timnas Masih Terbuka untuk David Villa

Kompas.com - 25/03/2015, 06:04 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, mengungkapkan bahwa striker New York City FC, David Villa, masih bisa kembali bermain bersama skuad La Furia Roja.

Villa sudah memutuskan pensiun dari timnas Spanyol seusai perhelatan Piala Dunia 2014 Brasil. Pemain yang memulai karier internasional sejak 2005 itu sebelumnya sukses membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Sayang, pada Piala Dunia 2014, Villa tak mendapat kepercayaan penuh dari Del Bosque. Pada dua laga pertama, ia hanya duduk di bangku cadangan karena Del Bosque lebih memberikan kepercayaan kepada Diego Costa.

Namun, ketika mendapat kepercayaan tampil sebagai starter pada laga terakhir, Villa membayarnya dengan gol pembuka bagi Spanyol, yang akhirnya menang 3-0 atas Australia. Ini merupakan gol ke-59 Villa dalam 97 laga bersama El Matador, yang membuatnya kian kokoh sebagai top scorer sepanjang masa di tanah Spanyol.

"Ada beberapa hal istimewa dan salah satunya adalah David Villa. Dia telah berbuat banyak bagi timnas. Dia bisa bermain agar bisa mencapai 100 pertandingan (bersama Spanyol)," ujar Del Bosque.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com