Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi City vs Newcastle: Tamu Pakai 2-6-2

Kompas.com - 21/02/2015, 21:57 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Newcastle United, John Carver, mungkin akan memakai formasi 2-6-2 kala melawat ke kandang Manchester City, Sabtu (21/2/2015), akibat badai cedera yang dialami timnya. 

Menghadapi City, Newcastle harus kehilangan sembilan pemain lantaran cedera. Beberapa di antaranya adalah bek seperti Steven Taylor. Praktis hanya ada empat bek murni yang bisa dimainkan Carver pada laga versus City. 

Di tengah dilema itu, Carver mendapatkan masukan dari sejumlah bocah kala dirinya bermain golf. “Saat di tempat golf, saya duduk bareng dengan anak berusia 9, 10, dan 11 tahun dan berbincang selama 10-15 menit,” cerita dia

“Saat itu, saya bertanya kepada mereka formasi apa yang bisa dipakai dengan keterbatasan yang dialami akibat cedera. Salah seorang dari mereka mengatakan formasi 2-6-2. Saya kemudian berkata kepada dia bahwa akan memakainya menghapi City,” seloroh pengganti Alan Pardew itu. 

Ujar-ujar di sepak bola memang mengatakan cara bertahan terbaik adalah menyerang. Tapi, menghadapi City, memakai pola tersebut sangat berisiko. 

Sejak 29 Oktober 2014, Newcastle tak pernah lagi menjebol gawang City. Dalam lima pertemuan berikutnya, mereka selalu kalah dan dijebol 14 kali tanpa sekali pun memasukkan bola ke gawang Joe Hart. Dalam dua laga terakhir Premier League, The Magpies kalah 0-4 dari City. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com