Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agen Balotelli Ingin Hentikan Blatter

Kompas.com - 24/01/2015, 01:17 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Agen pemain Mino Raiola menyatakan ingin menjadi pesaing Sepp Blatter dalam pemilihan presiden FIFA tahun ini. Menurut Raiola, Blatter sudah terlalu lama berkuasa dan harus ada yang menghentikannya.

"Berpikir Blatter akan kembali terpilih membuat saya luar biasa kesal. Apakah Anda menginginkan seorang diktator menjadi presiden FIFA atau demokrasi? Bahkan anak berusia 15 tahun pun tahu bahwa satu-satunya hal yang bagus soal FIFA adalah video game. FIFA harus lebih transparan," ujar Raiola, yang mewakili sejumlah pemain antara Mario Balotelli dan Zlatan Ibrahimovic.

"FIFA harus ada untuk penggemar sepak bola, pemain profesional dan amatir, tetapi (FIFA) tak melakukan apa pun untuk kelompok-kelompok ini," lanjut Raiola.

Untuk menjadi calon presiden FIFA, Raiola harus mendapatkan dukungan oleh lima federasi, paling telat 29 Januari 2015. Jika Raiola maju dalam pencalonan, ia akan bersaing dengan Jerome Champagne dan Prince Ali Bin Hussein.

"Saya akan mendapatkan lima federasi yang akan mendukung saya. Sulit dipahami ada federasi yang masih mendukung Blatter. Jika orang mendukung Blatter, mereka memilih Korea Utara. Jika mereka mendukung saya, mereka memilih Korea Selatan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com