Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitra Kukar Gaet Pelatih dari Inggris

Kompas.com - 11/12/2014, 16:57 WIB
JAKARTA, Kompas.com - Mitra Kukar mendapatkan pelatih baru untuk menggantikan Stefan Hansson. Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam, mengatakan bahwa pelatih baru pengganti Stefan adalah pelatih asal Inggris.

“Ya kami sudah mendapatkan pelatih baru untuk menggantikan posisi Stefan. Tetapi saya tidak bisa menyebutkan namanya, karena penjelasan itu merupakan kewenangan dari manajemen. Nanti kalau ada launching tim pasti akan disebutkan namanya. Namun yang pasti, pelatih baru Mitra itu adalah orang Inggris,” kata Nor kepada Harian Super Ball.

Menurut Nor, pelatih baru Mitra itu belum pernah melatih di klub Indonesia. Pelatih asing itu dikontrak selama satu musim. Jika pelatih itu sukses mengantarkan Naga Mekes - julukan Mitra Kukar - menjadi juara di kompetisi Indonesia Super League (ISL), maka ada kemungkinan akan diperpanjang.

“Kami akan melihat kinerjanya terlebih dulu. Jika memuaskan, tentu manajemen akan menawarinya untuk memperpanjang kontrak. Tetapi dari track record yang kami dapat, pelatih baru ini merupakan pelatih andal yang bisa diharapkan bagi kami untuk mendapatkan gelar juara di musim depan,” ucap Nor.

Pelatih baru itu, tambah Nor, akan memimpin pemusatan latihan yang rencananya akan digelar di Lapangan Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur. “Rencananya kami akan menggelar pemusatan latihan di Lapangan Bea Cukai, Rawamangun. Kalau tidak salah pemusatan latihan akan dilakukan mulai 15 Desember 2014. Kira-kira pemusatan latihan akan berjalan sekitar dua sampai tiga minggu,” ujar Nor.

Nor menambahkan, pada latihan itu, pihaknya akan membawa serta 12 pemain yang dipertahankan dan pemain yang dikontrak. Sayangnya Nor tidak bersedia menyebutkan nama-nama pemain tersebut.

”Wah saya tidak bisa menyebutkannya. Tunggu saja, kami akan menjelaskannya di pemusatan latihan nanti. Di sana pasti akan diketahui siapa-siapa saja yang pasti dikontrak dan dipertahankan,” ungkapnya.

Pada pemusatan latihan itu, dimungkinkan akan diisi dengan sesi seleksi. ”Soal seleksi akan ditentukan selanjutnya. Jika pelatih merasa masih memerlukan pemain tambahan, akan kami lakukan pada pemusatan latihan itu. Ya kita lihat saja skuad Mitra di sesi pemusatan latihan nanti,” ucap Nor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com