Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pele Masih Dirawat di Rumah Sakit

Kompas.com - 28/11/2014, 15:04 WIB


KOMPAS.com - Legenda sepak bola Brasil, Pele, masih dirawat di rumah sakit lantaran penyakit di ginjal yang diidapnya. Tapi, Pele, pemilik nama komplet Edson Arantes do Nascimento bersikeras kondisi kesehatannya tak mengkhawatirkan.

Menurut warta laman skysport.com pada Jumat (28/11/2014), tiga hari lalu, Pele memang mengalami sakit di saluran kencingnya. Pascapemeriksaan di Rumah Sakit Albert Einstein,  Sao Paulo, Brasil, legenda sepak bola yang bertinggi badan 1,73 meter ini mesti dirawat setidaknya seminggu ke depan.

Pele, kini berusia 74 tahun, dalam kicauannya di media sosial Twitter mengatakan,"Saya dalam kondisi baik-baik saja. Saya dipindahkan ke ruang perawatan khusus hanya untuk alasan privasi."

Pele yang sudah mencetak 650 gol sepanjang karier sepak bolanya menambahkan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada orng-orang yang menjenguknya selama dirawat di rumah sakit. "Saya bersyukur kepada Tuhan dan tak ada yang perlu dikhawatirkan," ujar mantan penggawa tim nasional Brasil pada 1957-1971 itu.

Pele sudah menjalani operasi pengangkatan batu ginjal pada 13 November 2014. Secara umum, pihak rumah sakit mengatakan meski harus dirawat agak lama, kondisi kesehatan Pele cenderung membaik.

    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com