Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Indonesia, Boaz Tak Masalah jika Jadi Pemain Cadangan

Kompas.com - 14/11/2014, 20:41 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Indonesia, Boaz Solossa, tak masalah jika dicadangkan oleh pelatih Alfred Riedl pada AFF Suzuki Cup 2014. Bagi Boaz, keputusan siapa yang bermain mutlak di tangan Riedl.

Boaz masih menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia jelamng bergulirnya AFF Suzuki Cup 2014, 22 November hingga 20 Desember 2014. Dalam beberapa kesempatan simulasi pertandingan, Boaz ditempatkan sebagai striker bayangan di belakang Sergio van Dijk.

"Siapapun yang dimainkan, entah Sergio van Dijk, Cristian Gonzales, atau aku, yang penting bisa memberikan hal terbaik. Aku mendukung 100 persen apapun yang diputuskan Alfred Riedl," kata Boaz usai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/11/2014).

"Jadi, aku tidak mempermasalahkan apabila menjadi pilihan kedua. Jika itu terjadi, masih ada kesempatan main pada babak kedua. Kalaupun tidak bermain, tidak masalah juga," ujarnya.

Saat ini, Boaz merupakan salah satu dari empat striker yang dimiliki timnas Indonesia. Selainnya, masih ada Van Dijk, Gonzales, dan Smamsul Arif. Rield masih akan memutuskan mencoret tiga pemain lagi dari skuad sementara yang berjumlah 26 pemain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com