Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Tanpa Marcos Rojo Enam Pekan

Kompas.com - 08/11/2014, 06:21 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, menilai Marcos Rojo tidak membutuhkan operasi untuk menyembuhkan cedera dislokasi bahunya. Namun, menurutnya, Rojo setidaknya harus absen selama enam pekan.

Rojo mendapatkan cedera tersebut saat menghadapi Manchester City di ajang Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (2/11/2014). Pemain asal Argentina ditandu ke luar lapangan, setelah bertabrakan dengan pemain Manchester City, Martin Demichelis pada menit ke-56.

"Kami tidak butuh melakukan operasi untuk Marcos dan ini adalah hal yang melegakan. Tetapi, dengan cederanya seperti ini sulit mengatakan bahwa tidak akan terjadi lagi dan ini adalah masalahnya," ujar Van Gaal seperti dilansir Skysports.

"Kami selalu mengambil risiko bahwa cedera itu bisa terjadi lagi. Jadi, biasanya, pemulihan cedera itu akan memakan waktu selama enam pekan. Jika kami melakukan operasi maka akan menjadi 12 pekan," tambahnya.

Rojo menambah daftar deretan pemain cedera setelah Rafael, Jonny Evans, dan Phil Jones. Dengan begitu, MU hanya memiliki stok pemain-pemain muda di lini belakang seperti Paddy McNair dan Tyler Blackett.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com