Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Totti Cetak Gol Penalti Ke-64 Ketika Serigala Roma Lumat Chievo

Kompas.com - 19/10/2014, 01:57 WIB
KOMPAS.com — Mattia Destro, Adem Ljajic, dan Francesco Totti membawa AS Roma meraih poin penuh ketika melawan Chievo Verona dalam lanjutan laga Serie-A, Sabtu (18/10/2014), di Olimpico, berkat kemenangan 3-0. Raihan tiga angka ini membuat Roma mengumpulkan total 18 poin, sama dengan Juventus, yang sedang bermain melawan Sassuolo.

Giallorossi bermain penuh gairah setelah dalam laga terakhir di kompetisi domestik kalah 2-3 dari Juventus. Meski tanpa Gervinho dan Alessandro Florenzi yang disimpan untuk laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions melawan Bayern Muenchen pada Selasa (21/10/2014), tim ibu kota Italia ini bermain sangat impresif.

Hanya perlu waktu empat menit bagi tim besutan pelatih Rudi Garcia untuk memimpin setelah Destro sukses menjebol gawang tim. Pada menit ke-25, giliran Ljajic menggandakan keunggulan Serigala Roma, yang dalam laga tersebut sudah bisa memainkan Morgan De Sanctis, Daniele de Rossi, dan Davide Astori, setelah sempat bergelut dengan cedera.

Pada menit ke-33, Roma melebarkan jarak setelah unggul 3-0. Pelanggaran Dario Dainelli terhadap De Rossi berbuah penalti, yang dieksekusi dengan sempurna oleh Totti. Ini adalah gol ke-64 Pangeran Roma melalui titik penalti dalam kariernya di Serie-A. Skor tersebut bertahan sampai laga usai.

Susunan pemain

Roma: De Sanctis; Maicon, Yanga-Mbiwa, Astori, Cole; Pjanic (Paredes 68), De Rossi, Nainggolan (Salih Ucan 89); Ljajic, Destro, Totti (Florenzi 60)
Pelatih: Rudi Garcia

Chievo: Bardi; Frey, Dainelli, Zukanovic, Sardo (Cesar 71); Cofie, Radovanovic, Hetemaj, Biraghi (Edimar 81); Paloschi, Maxi Lopez (Meggiorini 64)
Pelatih: Eugenio Corini

Wasit: Calvarese

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com