Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Dipecat MU, David Moyes Siap Kembali

Kompas.com - 18/10/2014, 03:33 WIB
KOMPAS.com - David Moyes mengatakan dirinya siap kembali menangani klub setelah mengalami momen yang sangat buruk bersama Manchester United pada musim lalu.

Moyes menjadi manajer MU atas rekomendasi kompatriotnya yang merupakan manajer tersukses di Old Trafford, Sir Alex Ferguson. Alih-alih meraih prestasi, Moyes justru gagal total mengendalikan The Red Devils yang hanya finis di peringkat ketujuh Premier League sehingga tersingkir dari pentas Eropa.

Mantan manajer Everton ini hanya mampu membawa Setan Merah mencapai perempat final Liga Champions sebelum takluk dari Bayern Muenchen. MU juga disingkirkan Swansea City pada putaran ketiga Piala FA.

Lantaran prestasi yang buruk itu, Moyes menukangi MU tak sampai 12 bulan karena dipecat. Padahal, dia sudah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun saat direkrut dari Everton.

Kini, pria berusia 51 tahun asal Skotlandia tersebut, mengaku sudah siap memegang peranan di manajemen klub.

"Saya siap kembali," ujarnya kepada BBC. "Saya sudah menikmati masa kosong tetapi saya harus menunggu pekerjaan yang tepat dan meyakinkan bahwa itulah yang saya inginkan."

"Saya sangat ambisius. Saya tidak akan pernah meninggalkan Everton untuk siapa pun, tetapi untuk klub sepak bola yang ambisius. Dan saya pikir Manchester United sudah memberikan saya kesempatan itu."

Moyes menambahkan bahwa dirinya bukan sosok yang materialistis. Karenanya, dia berharap klub berikutnya akan memberikan kesempatan baginya untuk membangun tim, walaupun tidak bermain di pentas Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com