Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Wasit, Wenger Selamat dari Sanksi

Kompas.com - 07/10/2014, 02:23 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Wasit Martin Atkinson menilai perselisihan antara Manajer Arsenal Arsene Wenger dan Manajer Chelsea Jose Mourinho selesai di lapangan dan tidak merekomendasikan penyelidikan lebih jauh berkaitan dengan insiden tersebut. Dengan begitu, menurut Sky Sports, Wenger bebas dari kemungkinan terkena sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Insiden itu bermula dari pelanggaran bek Chelsea Gary Cahill kepada pemain sayap Arsenal, Alexis Sanchez, pada menit ke-20, pertandingan Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (5/10/2014). Atas pelanggaran itu Cahill mendapat kartu kuning dari wasit Martin Atkinson.

Wenger kemudian meninggalkan wilayah bangku cadangan Arsenal untuk menghampiri ofisial keempat. Mourinho kemudian tampak memprotes tindakan Wenger. Wenger bereaksi dengan mendorong Mourinho. Atkinson kemudian datang untuk melerai dua pelatih itu.

Setelah pertandingan, Mourinho menjelaskan, ia memprotes tindakan Wenger karena menilai Wenger akan mengintervensi ofisial pertandingan untuk memberikan kartu merah kepada Cahill.

"Ada dua bangku cadangan. Satu untuk saya, dan satu untuknya (Wenger). Ia mendatangai bangku cadangan saya dan melakukan itu bukan dengan tujuan yang benar. Ia datang untuk mendesak wasit memberikan kartu merah dan saya tidak menyukai itu," ujar Mourinho.

"Namun, jujur saja, saya melakukan banyak hal yang salah dalam sepak bola, kadang kala Anda emosi, tetapi tidak kali ini. Kali ini, saya berada di wilayah bangku cadangan tim saya dan ini bukan masalah saya. Titik," tambahnya.

Sementara itu, menurut Wenger, ia menghampiri ofisial keempat untuk mencari tahu apa yang terjadi dan bagaimana kondisi Sanchez.

"Anda (jurnalis) punya kamera yang bagus. Saya hanya melihat apa yang terjadi dan itu saja. Saya tidak mengatakan apa pun (selain soal Sanchez)," ujar Wenger.

"Saya tidak menyesal (berselisih dengan Mourinho). Apa yang yang harus disesali? Saya ingin melangkah dari A ke B dan seseorang menghalangi saya sebelum saya sampai ke B, tanpa ada sinyal menyambut baik. B adalah Sanchez. Saya ingin melihat seberapa buruk cederanya. Sejujurnya, saya tak mendengarkan apa yang ia (Mourinho) katakan. Anda bisa lihat apakah saya betul-betul berusaha mendorong. Jujur saja," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com