Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Belum Puas dengan Penampilan Oscar dkk

Kompas.com - 29/09/2014, 22:14 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan bahwa kondisi para pemainnya yang berasal dari tim nasional Brasil saat ini belum optimal. Para pemain tersebut, menurut Mourinho, butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

Pernyataan itu diungkapkan Mourinho setelah timnya menang 3-0 atas Aston Villa pada lanjutan Premier League, Sabtu (27/9/2014). Chelsea saat ini memimpin klasemen sementara dengan poin sempurna dari lima pertandingan.

Mourinho menilai performa timnya masih bisa ditingkatkan lagi meski sudah menuai hasil bagus. Ia pun mengaku akan terus mencoba menerapkan sistem rotasi bagi para pemain yang kondisinya belum optimal.

"Willian tidak memulai musim ini dengan baik. Menurut saya semua pemain yang datang dari tim nasional Brasil kurang liburan dan pramusim yang cukup. Tidak ada satupun dari mereka yang cukup menjalani pramusim untuk memulai musim ini dengan baik," kata Mourinho.

"Semua pemain itu datang selangkah demi selangkah. Oscar juga sama. Sekarang mereka akan mendapatkan intensitas pertandingan yang sebenarnya. Ini semuanya masalah fisik. Para pemain butuh liburan, tetapi mereka tidak selalu mendapatkannya. Mereka butuh liburan pramusim yang cukup."

"Menurut saya para pemain mendapatkan masalah dan ketika saya mengantisipasi pramusim selanjutnya itu akan menjadi lebih buruk karena akan ada pertandingan internasional, di mana para pemain akan bertanding bersama tim nasional mereka. Setelah itu mereka mungkin hanya akan menjalani dua pekan pramusim," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com