Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Belgia Ingin Unjuk Gigi di Premier League

Kompas.com - 10/09/2014, 07:00 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber soccerway
SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Bek asal Belgia, Toby Alderweireld, ingin menunjukkan performa apik bersama klub barunya, Southampton. Alderweireld baru dipinjamkan Atletico Madrid ke Southampton selama semusim ke depan.

Southampton memiliki opsi pembelian Alderweireld pada akhir musim nanti. Namun, bila kedua tim sama-sama berminat kepada Alderweireld, maka Atletico harus membeli kembali sang pemain dengan harga yang telah disepakati.

"Ada ketentuan bahwa Atletico bisa mengambilku kembali jika mereka mau. Bagiku, tahun depan akan rumit. Aku mengerti itu. Kami akan duduk bersama dengan semua pihak dan melihat apa solusi terbaik," kata Alderweireld.

"Aku akan mendapat kesempatan menunjukkan permainan. Aku memiliki dua pekan untuk melakukan itu, jika gagal, maka aku akan kembali menghuni bangku cadangan," lanjutnya.

"Premier League akan mengubahku. Aku memiliki empat tahun beruntun bermain di Liga Champions dan tampil di Piala Dunia. Aku tahu apa artinya sebuah keunggulan," tuturnya.

Musim lalu, Alderweireld gagal mendapatkan tempat di tim utama Atletico. Pelatih Diego Simeone lebih sering memainkan kuartet Juanfran, Miranda, Diego Godin, dan Filipe Luis di lini belakang. Alhasil, Alderwireld hanya tampil 18 kali sebagai pemain inti.

"Aku berharap mampu bermain rutin di Premier League. Bukan berarti aku mempunyai kenangan buruk di Atletico. Namun, lini belakang Atletico sudah terbentuk sebelum aku ke sana. Jadi, sulit bagiku untuk mendapatkan tempat utama," kata Alderwireld.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com