Klopp: Gol "9 Detik" Leverkusen Pengaruhi Mental Dortmund

Kompas.com - 24/08/2014, 08:34 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
DORTMUND, KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, mengaku kecewa timnya dikalahkan Bayer Leverkusen 0-2 pada partai perdana Bundesliga musim 2014-15 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (23/8/2014).

Pertandingan tersebut diwarnai dengan gol cepat Karim Bellarabi saat laga baru berjalan sembilan detik. Gol penyerang asal Jerman itu pun tercatat sebagai gol tercepat sepanjang sejarah Bundesliga.

Sementara itu, satu gol Leverkusen lainnya dicetak Stegan Kiessling pada injury time babak kedua. Klopp pun menilai gol cepat Bellarabi itu sangat memengaruhi mental para pemainnya pada paruh pertama.

"Tentu saja permulaan menelan kekalahan itu menyakitkan. Leverkusen berhasil menggunakan taktik mereka, kami sayangnya tidak berhasil melakukannya," ujar Klopp.

"Kami mempunyai banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami tidak terjaga sejak awal babak pertama, saya patut disalahkan. Perasaan kami di 25 menit pertama secara dramatis terpengaruh dengan gol cepat Leverkusen."

"Tetapi, tim telah menunjukkan kemauan yang besar dan jika kami bisa memaksimalkan satu kesempatan saja, maka kami seharusnya bisa mengembalikan keadaan. Tetapi, Bayer berhasil menggapai kemenangannya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com