Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bepe Tak Tega Jebol Gawang Toldo

Kompas.com - 07/06/2014, 23:24 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda tim nasional Indonesia, Bambang Pamungkas, mengaku senang bisa mencetak gol ke gawang tim Football Legend yang dikawal kiper Francesco Toldo pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/6/2014) malam.

Bepe --sapaan Bambang-- bermain untuk skuad Indonesia All Star pada laga yang berakhir 5-2 untuk kemenangan tim Football Legend. Bepe menyumbang satu gol bagi Indonesia All Star dari titik putih pada menit ke-18.

Penalti itu diberikan wasit setelah Kurniawan Dwi Yulianto dilanggar oleh Marco Materazzi di kotak terlarang. Bepe pun mengaku sempat tidak tega mengambil penalti karena harus berhadapan dengan mantan kiper klub favoritnya, Inter Milan.

"Cukup menyenangkan bisa menaklukkan kiper dari tim idola (Toldo). Agak tidak tega sebetulnya. Saya awalnya ragu mengeksekusi penalti. Tetapi, kebetulan Kurniawan tidak bisa mengambilnya karena habis terjatuh," ungkap Bepe saat jumpa pers seusai pertandingan di SUGBK.

Bepe menambahkan, Toldo, baginya adalah salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Inter. Namun, ia mengaku sama sekali tidak canggung saat mengambil eksekusi penalti tersebut yang sukses berbuah gol.

"Bagi saya, sepak bola itu sama. Malah justru saya takut, tendangan penalti itu gagal," tutur Bepe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com