Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Alex Bergabung dengan AC Milan

Kompas.com - 06/06/2014, 23:09 WIB
KOMPAS.com — Bek Brasil, Alex, telah menyelesaikan proses perpindahannya dari Paris Saint-Germain ke AC Milan. Pemain berusia 31 tahun tersebut akan bermain di San Siro hingga musim panas 2016.

Mantan pemain Chelsea dan PSV Eindhoven ini menjadi skuad Rossoneri dengan status bebas transfer. Pasalnya, kontrak Alex dengan juara Ligue 1 tersebut habis pada musim ini dan tidak ada perpanjangan kontrak.

Kedatangan Alex tentu saja menjadi suntikan kekuatan bagi Milan, yang bertekad bangkit dari keterpurukannya setelah hanya menempati peringkat kedelapan pada musim 2013/2014. Dengan hasil tersebut, Milan tidak akan bermain di pentas Eropa pada musim mendatang.

Alex menjadi pemain baru kedua, setelah Milan mendapatkan tanda tangan penjaga gawang Michael Agazzi dari Chievo. Alex tampil sebanyak 92 kali bersama PSG selama dua musim bersama tim ibu kota Perancis itu dan mengemas sembilan gol.

Di level internasional, mantan pemain Santos ini hanya bermain sebanyak 17 kali bersama Selecao antara 2003 dan 2008. Di Piala Dunia 2014 ini, Alex tak dipanggil pelatih Felipe Scolari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com