Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lutut Dioperasi, Suarez Yakin Fit untuk Piala Dunia

Kompas.com - 23/05/2014, 13:49 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Bomber tim nasional Uruguay, Luis Suarez, mengaku yakin dirinya akan berada dalam kondisi fit untuk tampil di Piala Dunia 2014. Hal tersebut disampaikan Suarez seusai menjalani operasi lutut pada Kamis (22/5/2014).

"Aku akan bekerja dengan sangat keras agar kondisiku bisa 100 persen dan membantu rekan-rekanku," kata Suarez.

Operasi lutut striker tim nasional Uruguay tersebut dilaporkan berlangsung sukses. Ini dikatakan oleh Ibunda Suarez, Sandra Diaz usai operasi di Montevideo, Uruguay. "Luis diharapkan pulih dalam 2-3 minggu ke depan," katanya.

Penyerang Liverpool ini mengeluhkan kondisi yang tidak nyaman pada lututnya selama sesi latihan pada Rabu (21/5/2014). Hasil scan memperlihatkan dia mengalami kerusakan pada bagian meniscus lateral sehingga tim dokter merekomendasikan agar harus dioperasi.

Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) mengungkapkan, Suarez mengalami luka pada lutut kirinya saat pertandingan Premier League melawan Newcastle United pada 11 Mei. Saat itu, Suarez dilanggar oleh Paul Dummet pada menit ke-87. Dummet pun harus diganjar kartu merah akibat perbuatannya.

Dummet dikabarkan mendapatkan "serangan" dari suporter Uruguay melalui akun Twitter-nya. "Pelanggaran tersebut tidak sengaja. Aku menabraknya dan bola berada di kaki kiriku. Dia jatuh. Aku berharap dia tampil di Piala Dunia karena dia pemain terbaik dunia. Dia akan berada di sana (Brasil)," beber Dummet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com