Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Buruk bagi Uruguay, Suarez Harus Operasi Lutut

Kompas.com - 22/05/2014, 16:20 WIB
KOMPAS.com - Uruguay mendapatkan kabar yang kurang menyenangkan hanya tiga minggu menjelang bergulirnya Piala Dunia 2014. Menurut laporan media lokal, striker andalannya, Luis Suarez, mengalami cedera lutut sehingga harus menjalani operasi pada Kamis (22/5/2014).

Suarez membantu Uruguay menempati peringkat keempat pada Piala Dunia edisi 2010 di Afrika Selatan. Penyerang Liverpool ini pun diharapkan kembali memainkan peranan penting pada perhelatan kali ini di Brasil, 12 Juni - 13 Juli mendatang.

Menurut sebuah laporan di situs stasiun televisi Uruguay, Tenfield, pemain berusia 27 tahun itu menjalani scan MRI pada Rabu (21/5), yang menyatakan bahwa dia mengalami kerusakan meniscus pada lututnya. Tim dokter pun memutuskan untuk dilakukan operasi.

Proses pemulihan dari tindakan tersebut membutuhkan waktu 15 - 20 hari. Artinya, mantan pemain Ajax Amsterdam ini hanya memiliki sedikit waktu sebelum Uruguay melawan Kosta Rika pada laga perdana penyisihan Grup D pada 14 Juni. Uruguay juga akan menghadapi Inggris dan Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com