Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez: Uruguay Bakal Sulitkan Inggris

Kompas.com - 20/05/2014, 02:55 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LIVERPOOL, KOMPAS.com -- Striker tim nasional Uruguay, Luis Suarez, menilai negaranya bisa menyulitkan Inggris pada Piala Dunia 2014 Brasil. Menurut dia, skuad Inggris mempunyai kelemahan yang bisa dimanfaatkan Uruguay.

Di Brasil, Uruguay akan mengawali perjalanan di Grup D, bersama dengan Kosta Rika, Inggris, dan Italia. Mereka bakal menghadapi Kosta Rika pada laga perdana di Estadio Castelao, 14 Juni 2014.

"Menurutku, Inggris mempunyai pemain-pemain yang sangat bagus dan mereka adalah bagian dari tim-tim besar," ujar Suarez.

"Banyak para pemain Inggris datang dari nama-nama besar di Premier League dan itu bakal berarti banyak. Tetapi, kami juga tahu bahwa mereka mempunyai beberapa masalah dan kami tahu bahwa kami bisa menyulitkan mereka," tambahnya.

Pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Uruguay sebenarnya tampil cukup baik. Namun, mereka mengalami kekalahan menyakitkan 2-3 dari Belanda pada semifinal dan 2-3 dari Jerman pada perebutan tempat ketiga.

Sementara itu, pada Piala Konfederasi 2013, Uruguay juga takluk dari Brasil pada semifinal. Suarez pun berharap sejumlah kegagalan tersebut dapat dijadikan motivasi bagi timnya untuk tampil lebih baik lagi.

"Jelas bahwa Uruguay paham arti Piala Dunia di Brasil. Ini lebih penting karena apa sudah terjadi pada masa lalu. Brasil menyingkirkan kami pada Piala Konfederasi dan itu tidak adil karena, menurutku, kami bermain lebih baik. Tetapi, itulah sepak bola dan terkadang, meski bermain bagus, Anda tidak selalu bisa untuk menang," kata Suarez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com