Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nagatomo Ingin Bawa Jepang Juara Piala Dunia

Kompas.com - 20/05/2014, 22:29 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

TOKYO, KOMPAS.com - Bek tim nasional Jepang, Yuto Nagatomo, berharap negaranya bisa menjadi juara Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil, 12 Juni-13 Juli mendatang.

Piala Dunia tahun ini akan menjadi piala dunia kelima yang diikuti Jepang. Prestasi terbaik tim Samurai Biru di ajang ini adalah tampil di babak 16 besar.

Dengan mayoritas para pemain berlaga di kompetisi Eropa, Nagatomo bermimpi bisa membawa Jepang meraih titel juara dunia.

"Sebagai pemain yang akan bersaing dengan beban memakai bendera negara, aku tidak bisa membayangkan pergi ke turnamen dan berpikir tentang kekalahan," kata Nagatomo kepada kantor berita Jepang, Kyodo.

"Saya bercita-cita untuk memenangkan kejuaraan (Piala Dunia). Aku ingin memberikan kinerja yang akan hidup dalam ingatan orang-orang dan dibicarakan terus-menerus," lanjut pemain Inter Milan itu.

Jepang akan tergabung di Grup C bersama Pantai Gading, Kolombia, dan Yunani. Pada laga perdana, Jepang akan berhadapan dengan Pantai Gading di Recife, 14 Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com