Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger: Trofi Piala FA Titik Balik Arsenal

Kompas.com - 18/05/2014, 05:13 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber BBC

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan timnya memang ingin membuat sejarah dengan menjuarai Piala FA 2014.

Meriam London meraih gelar juara seusai menang 3-2 atas Hull City pada laga final yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (17/5/2014). Ini adalah gelar juara The Gunners sejak Piala FA 2005.

Arsenal meraih kemenangan itu dengan kerja keras. Mereka tertinggal lebih dulu akibat gol James Chester (4) dan Curtis Davies (9). Arsenal bangkit dengan menyamakan kedudukan dan memaksa Hull City bermain pada babak tambahan, berkat gol Santi Cazorla (17) dan Laurent Koscielny (71). Akhirnya, Arsenel mengukuhkan gelar juara berkat gol Aaron Ramsey pada menit ke-109.

"Kami ingin membuat sejarah malam ini dan memenangkan pertandingan. Kami melakukan itu dengan dua cara, tidak mengawali laga dengan baik dan bermain bagus saat menyamakan kedudukan," kata Wenger. 

"Menurut saya, hal ini adalah titik balik bagi tim ini, untuk mengetahui bahwa mereka bisa memenangkan pertandingan dengan cara yang sangat penting seperti hari ini. Hal yang buruk (jika kalah) tetapi kami bangkit. Saya memuji semangat tim ini dan mereka menunjukkannya pada hari ini," lanjutnya. 

Soal masa depannya bersama Arsenal, Wenger mengatakan, "Saya selalu bilang bahwa masa depan saya tidak tergantung Piala FA tetapi saya selalu ingin berada di sini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com