Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prandelli Panggil Rossi, Cassano, dan Immobile

Kompas.com - 14/05/2014, 05:22 WIB
KOMPAS.com -- Pelatih tim nasional Italia Cesare Prandelli mengumumkan 30 pemain sementara skuadnya untuk Piala Dunia 2014. Nama Giuseppe Rossi, Antonio Cassano, dan Ciro Immobile masuk dalam daftar calon pemain yang akan bermain di Brasil pada bulan Juni nanti.

Italia tergabung di Grup D pada putaran final Piala Dunia. Azzurri akan bersaing dengan Uruguay, Inggris, dan Kosta Rika untuk memperebutkan dua tiket menuju babak 16 besar turnamen empat tahunan antarnegara di dunia itu. Mereka akan memulai perjuangannya pada 14 Juni ketika menghadapi Inggris.

Prandelli tak ragu memanggil Rossi, meskipun striker Fiorentina itu hanya bermain pada dua pertandingan Serie-A sejak Januari, setelah baru pulih dari cedera ligamen. Demikian halnya dengan Cassano, yang kembali mendapatkan kepercayaan karena memperlihatkan performa bagus bersama Parma sepanjang musim ini.

Sementara itu bintang Torino, Immobile, mampu menarik perhatian Prandelli. Dia menjelma menjadi striker paling menakutkan di Serie-A karena sejauh ini menjadi top scorer dengan torehan 22 gol, unggul dua dari striker veteran yang bermain untuk Verona, Luca Toni.

Di lini tengah, tak ada kejutan. Seperti yang sudah diduga, Prandelli masih akan menaruh kepercayaan kepada sejumlah pemain langganan tim nasional seperti Daniele de Rossi, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Thiago Motta, demikian pula dengan striker Mario Balotelli, penjaga gawang Gianluigi Buffon, dan bek Giorgio Chiellini. Nama striker AC Milan Stephan El Shaarawy tak ada di dalam daftar karena dia baru bermain akhir pekan lalu setelah istirahat panjang akibat cedera.

Skuad sementara Italia

Penjaga gawang: Gianluigi Buffon (Juventus), Mattia Perin (Genoa), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain), Antonio Mirante (Parma)

Pemain belakang: Ignazio Abate (AC Milan), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Matteo Darmian (Torino), Mattia de Sciglio (AC Milan), Christian Maggio (Napoli), Gabriel Paletta (Parma), Manuel Pasqual (Fiorentina), Andrea Ranocchia (Inter)

Gelandang: Alberto Aquilani (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Daniele de Rossi (Roma), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (AC Milan), Thiago Motta (Paris Saint-Germain), Marco Parolo (Parma), Andrea Pirlo (Juventus), Romulo (Verona), Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

Striker: Mario Balotelli (AC Milan), Antonio Cassano (Parma), Alessio Cerci (Torino), Mattia Destro (Roma), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Giuseppe Rossi (Fiorentina).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com