Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajax Ingin Cetak Lebih Banyak Gol di Bandung

Kompas.com - 12/05/2014, 07:37 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pelatih Ajax Amsterdam Frank de Boer berjanji akan mencoba tampil lebih maksimal saat menghadapi Persib Bandung pada pertandingan kedua uji coba di Stadion Jalak Harupat pada Rabu (14/5/2014).

Pernyataan itu diungkapkan De Boer seusai membawa timnya menang 3-0 atas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (11/5/2014). Kemenangan Ajax ditentukan oleh gol Lucas Andersen pada menit ke-13, Mike van der Hoorn (16) dan Lerin Duarte (70).

De Boer mengakui, saat melawan Persija timnya memang tidak maksimal karena faktor cuaca serta para pemainnya masih mengalami jet-lag. Ia pun berharap kondisi Siem de Jong dan kawan-kawan sudah kembali normal saat menghadapi Persib.

"Mengenai masalah cuaca ataupun jet-lag memang memengaruhi kami. Kami memang kesulitan mengembangkan permainan. Tetapi, kami harus mengatasi hal tersebut," ungkap De Boer.

"Jika di Bandung cuacanya lebih baik, maka kami akan berusaha lebih maksimal dan mencoba mencetak gol lebih banyak lagi," tambahnya.

Kunjungan ke Indonesia merupakan pengalaman kedua bagi Ajax. Sebelumnya, mereka pernah melakoni pertandingan persahabatan dengan Persija di Jakarta dan PSSI Wilayah 1 di Medan pada 1975.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com