Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mata: Menyenangkan Main di Bawah Asuhan Giggs

Kompas.com - 27/04/2014, 16:35 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber BBC
MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, mengaku senang bisa bekerjasama dengan manajer sementara Setan Merah, Ryan Giggs. Ia menilai Giggs adalah sosok yang tepat bagi MU.

Giggs telah menghabiskan kariernya selama tiga dekade di Old Trafford. Ia ditunjuk untuk mendampingi tim dalam empat laga terakhir musim 2013/14, setelah manajer David Moyes dipecat pada Selasa (22/4/2014).

"Bagiku sangat menyenangkan bermain di bawah asuhan manajer ini (Giggs). Ketika kecil, aku ingat dia bermain dan dia adalah orang yang tepat untuk Manchester United," ujar Mata seperti dilansir BBC.

"Tetapi, keputusan (siapa manajer MU selanjutnya) bukan tergantung kepada kami dan kami harus menikmati siapa pun yang ditunjuk di posisi tersebut," tambahnya.

Debut Giggs pun berbuah manis karena MU mampu menang 4-0 atas Norwich City, Sabtu (26/4/2014). Mata dan Wayne Rooney masing-masing mencetak sepasang gol kemenangan MU tersebut.

"Babak pertama berjalan sedikit sulit dan kami bermain agak lambat. Tetapi, pada paruh kedua kami menunjukkan apa yang Manchester United lakukan di kandang," kata Mata.

"Aku selalu mengatakan kami selalu mencoba melakukan yang terbaik. Kami semua bersama-sama berada dalam kondisi baik dan buruk. Sekarang tujuan utama kami adalah memenangi tiga pertandingan sisa," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com