Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Yakin Chelsea Bisa Singkirkan PSG

Kompas.com - 08/04/2014, 17:10 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Reuters
LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea Jose Mourinho tak meragukan kemampuan timnya untuk menyingkirkan Paris Saint-Germain. Pria yang lebih senang disebut The Happy One tersebut menegaskan bahwa pasukannya bisa mengejar defisit dua gol ketika menjamu raksasa Ligue 1 itu pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stamford Bridge, Selasa (8/4/2014).

Chelsea tak punya pilihan selain menang dengan skor telak, setelah pekan lalu kalah 1-3 di Parc des Princes, yang merupakan markas PSG. Gol Javier Pastore, menjelang laga usai, membuat pekerjaan Chelsea menjadi sangat berat ketika melakoni leg kedua ini.

Meskipun demikian, Mourinho tak mau peduli dengan situasi buruk yang dihadapi timnya. Seperti biasa, pelatih asal Portugal itu selalu optimistis. Mourinho, yang tidak pernah tersingkir pada perempat final ketika menangani FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid, merasa yakin bahwa timnya bisa menyingkirkan PSG.

"Saya yakin (bahwa Chelsea akan lolos ke semifinal) dan para pemain pun yakin, dan itu merupakan hal yang terpenting," ujar Mourinho kepada para wartawan di Stamford Bridge, Senin (7/4/2014).

"Jika Anda bertanya kepadaku apakah kami akan menang besok, saya mengatakan iya. Saya rasa kami akan menang. Pada akhir dua leg ini, saya rasa kami akan mencetak lebih banyak daripada mereka."

Namun, ada kendala yang bisa menggagalkan tekad Mourinho tersebut lantaran penampilan para strikernya yang tidak mengesankan pada musim ini. Samuel Eto'o, yang sudah mengemas 11 gol bagi Chelsea di Stamford Bridge, tampaknya tidak bisa tampil penuh lantaran cedera hamstring.

Sementara itu, Fernando Torres dan Demba Ba tak mendapat kepercayaan dari Mourinho. Dengan demikian, winger asal Jerman, Andre Schuerrle, mungkin menjadi penyerang tunggal The Blues.

"Eto'o tidak bermain pada pertandingan pertama, dan saya tidak yakin dia akan bermain pada pertandingan kedua," ungkap Mourinho. "Ramires mendapat larangan bermain. (Nemanja) Matic dan (Mohamed) Salah tidak bisa bermain di Liga Champions. Namun, kami tidak menangis."

PSG pun tak mau kehilangan momentum untuk melangkah ke semifinal. Pelatih Laurent Blanc berjanji bahwa timnya akan bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi, meskipun barisan penyerangnya tak bisa diperkuat Zlatan Ibrahimovic, yang tengah cedera paha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com