Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Torres: Aku Berusaha Yakinkan Mourinho

Kompas.com - 05/04/2014, 22:11 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Sky Sports
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Chelsea Fernando Torres menyatakan siap berjuang untuk mendapatkan jatah bermain reguler. Menurutnya, ia bisa menjadi lebih baik dan meyakinkan pelatih Jose Mourinho untuk menjadikannya pilihan utama.

Torres telah bermain 24 kali di Premier League musim ini, dengan sembilan di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak empat gol dan empat assist. Di Liga Champions, Torres telah bermain enam kali, dengan tiga di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak tiga gol.

Pencapaian Torres itu belum memuaskan Mourinho. Setelah Chelsea kalah 1-3 dari Paris Saint-Germain, pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (2/4/2014), Mourinho mengatakan bahwa Chelsea kalah karena tak punya penyerang top seperti PSG.

Menurut pemberitaan di Inggris, Mourinho berencana melepas sejumlah pemain, termasuk Torres, dan merekrut penyerang baru pada bursa transfer musim panas 2014. Sebagai catatan, Torres terikat kontrak dengan Chelsea hingga Juni 2016.

"Ia tak memperlakukanku secara khusus. Ia memperlakukanku seperti ia memperlakukan orang lain. Ia memainkanku ketika ia menilai aku pilihan terbaik dan ia mencadangkanku ketika ia berpikir aku bukan pilihan terbaik," ujar Torres.

"Tujuanku adalah membuatnya selalu merasa bahwa aku adalah pilihan terbaik untuknya. Anda harus selalu punya cara untuk beradapatasi dengan situasi ini. Menyalahkan manajer? Menyalahkan rekan tim? Menyalahkan semua orang? Atau menuntut sedikit lebih banyak lagi dari diri Anda sendiri."

"Aku bisa berbuat lebih baik. Aku bisa membuat Jose berpikir bahwa aku adalah pilihan terbaik. Itulah yang aku harus lakukan dalam latihan setiap hari dan pertandingan. Aku menuntut diriku untuk menunjukkan tanggung jawab."

"Anda harus membuktikan diri Anda setiap hari. Anda harus hidup untuk hari ini. Tiga tahun lalu? Lima tahun lalu? Ini soal sekarang. Jika manajer berpikir ada pemain lebih baik dari Anda, pemain itu akan bermain dan memang begitu aturan mainnya."

"Anda harus berusaha berkembang dan terus berusaha dan mencoba mengubah pendapat manajer. Semoga, suatu hari nanti, Jose bisa mengatakan, 'Torres adalah penyerang saya. Ia akan menjadi penyerang saya', seperti yang ia lakukan dengan sejumlah pemain yang telah mendapatkan apresiasi darinya," tutur Torres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com