Kalahkan Wolfsburg, Dortmund Jauhi Schalke

Kompas.com - 06/04/2014, 02:25 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund sukses bangkit untuk meraih kemenangan saat menjamu VfL Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (5/4/2014). Dortmund sempat tertinggal pada babak pertama sebelum akhirnya menang 2-1 atas Die Wolfe.

Kemenangan ini membawa Dortmund menjauh dari FC Schalke dalam perebutan tempat kedua. Dortmund kini mengumpulkan 58 poin dari 29 pertandingan, unggul tiga poin dari The Royal Blues yang berada tepat di bawahnya.

Dalam pertandingan melawan Wolfsburg, Dortmund sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-34. Sundulan dari Bernard Malanda Adje sebenarnya mampu ditepis kiper Mitchell Langerak. Namun, bola muntah lantas disambar Ivica Olic untuk membawa Wolfsburg unggul 1-0 pada babak pertama.

Selepas turun minum, pelatih Dortmund Juergen Klopp mencoba memasukkan dua pemain muda, Milo Jojic dan Eric Durm, untuk mengganti tempat Nuri Sahin dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Keputusan Klopp terbukti jitu. Permainan Dortmund lebih bervariasi dengan masuknnya Jojic. Pada menit ke-51, Dortmund sukses menyamakan skor lewat sundulan Robert Lewandowski, seusai memaksimalkan umpan sepak pojok Marco Reus.

Pada menit ke-77, Reus akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Dortmund. Kesalahan komunikasi antara kiper Max Gruen dan bek Robin Knoche membuat Gruen gagal mengamankan bola dengan sempurna. Alhasil, Reus dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Dortmund.

Susunan pemain

Dortmund: 20-Mitchell Langerak; 26-Lukasz Piszczek, 25-Sokratis Papastathopoulos, 15-Mats Hummels, 19-Kevin Grosskreutz; 5-Sebastian Kehl, 18-Nuri Sahin (37-Eric Durm 46); 17-Pierre-Emerick Aubameyang (14-Milo Jojic 46), 10-Henrikh Mkhitaryan (21-Oliver Kirch 76), 11-Marco Reus; 9-Robert Lewandowski
Pelatih: Juergen Klopp

Wolfsburg: 20-Max Gruen; 15-Christian Trasch (2-Patrick Ochs 69), 25-Naldo, 31-Robin Knoche, 34-Ricardo Rodriguez; 22-Luiz Gustavo, 19-Bernard Malanda Adje (7-Daniel Caligiuri 79); 14-Kevin de Bruyne, 27-Maximilian Arnold, 9-Ivan Perisic; 11-Ivica Olic
Pelatih: Dieter Hecking

Wasit: Knut Kircher

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com