Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG dan Chelsea Sementara Berbagi Skor 1-1

Kompas.com - 03/04/2014, 02:34 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

PARIS, KOMPAS.com — Chelsea untuk sementara menahan Paris Saint-Germain dengan skor 1-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (2/4/2014). PSG lebih dulu membuka gol lewat Ezequiel Lavezzi, sebelum dibalas lewat penalti Eden Hazard.

PSG langsung bermain secara agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Hanya perlu waktu empat menit bagi raksasa Liga Perancis ini untuk membobol gawang tim tamu, ketika Ezequiel Lavezzi dengan sempurna memanfaatkan peluang emas yang dimiliki.

Gol berawal dari umpan Blaise Matuidi di sayap kiri, yang dihalau John Terry dengan sundulan. Namun, bola justru mengarah kepada Lavezzi, yang lebih dulu mengontrol si kulit bulat dengan dadanya sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke pojok kanan atas gawang. Petr Cech tak kuasa membendung laju bola sehingga jala gawangnya terkoyak.

Chelsea terentak oleh gol cepat tersebut. Meski demikian, Si Biru tetap tenang untuk menguasai situasi sehingga mereka secara perlahan mulai membangun serangan yang sempat membuat barisan belakang PSG harus bekerja keras.

Usaha Chelsea mencari gol penyama mendapatkan hasil pada menit ke-27 ketika kapten PSG, Thiago Silva, melanggar kompatriotnya asal Brasil, Oscar, di dalam kotak penalti. Eden Hazard yang menjadi eksekutor penalti dengan tenang menjalankan tugasnya. Pemain asal Belgia itu mengarahkan bola ke sisi kanan gawang, sedangkan kiper Salvatore Sirigu bergerak ke arah kiri. Skor 1-1.

Pada menit ke-31, PSG hampir menambah gol jika Cech tak sigap menghalau tendangan Lavezzi. Beruntung, penjaga gawang asal Ceko tersebut mampu meraih bola tendangan Lavezzi sehingga hanya melahirkan tendangan pojok. Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan.

Secara keseluruhan, pertandingan berlangsung imbang karena berdasarkan statistik UEFA, Chelsea hanya unggul 51 persen dalam penguasaan bola.

Susunan pemain

PSG: 30-Salvatore Sirigu, 2-Thiago Silva, 13-Alex, 17-Maxwell, 26-Christophe Jallet, 8-Thiago Motta, 14-Blaise Matuidi, 24-Marco Verratti, 9-Edinson Cavani, 10-Zlatan Ibrahimovic, 22-Ezequiel Lavezzi
Pelatih: Laurent Blanc

Chelsea: 1-Petr Cech, 2-Branislav Ivanovic, 4-David Luiz, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta, 7-Ramires, 11-Oscar, 17-Eden Hazard, 22-Willian, 14-Andre Schuerrle
Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com