Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capello: Para Pemain Inggris Akan Kelelahan

Kompas.com - 29/03/2014, 20:24 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, mengatakan, para pemain Inggris akan kelelahan saat menjalani Piala Dunia 2014. Capello beralasan, jadwal patat kompetisi di Inggris yang menjadi penyebab para pemain diprediksi bakal kelelahan.

"Sesuatu yang penting adalah kondisi fisik para pemain saat tiba di Piala Dunia nanti. Inggris akan selalu kelelahan karena para pemainnya bermain dalam banyak pertandingan," ujar Capello kepada CNN.

Kompetisi di Inggris memang terkenal sebagai kompetisi terpadat di dunia. Saking ketatnya, Inggris tidak mengenal libur musim dingin pada setengah kompetisi.

Kendati mengetahui masalah yang dihadapi Inggris, Capello tidak menjadikan hal itu alasan ketika masih membesut The Three Lions di Piala Dunia 2010. Capello sempat melatih Inggris pada periode 2008-2012.

"Saat tim Anda menang, maka semuanya berjalan baik. Saat kalah, semuanya berjalan buruk. Itulah cerita dalam sepak bola. Kami tidak bermain baik, namun wasit juga membuat kesalahan. Yang jelas, kami tinggal dengan suasana luar biasa bersama para anggota tim," ujar Capello.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com