Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlusconi Menjamin Posisi Seedorf Aman

Kompas.com - 18/03/2014, 02:20 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, memberikan jaminan bahwa posisi Clarence Seedorf sebagai pelatih Rossoneri tetap aman. Dia mengaku masih menaruh kepercayaan kepada pria asal Belanda tersebut meskipun awal kariernya di San Siro tidak menjanjikan.

Milan menelan kekalahan keenam secara beruntun di semua kompetisi ketika mereka takluk 2-4 dari Parma di pentas Serie-A, Minggu (16/3/2014). Hasil buruk ini mengundang reaksi dari para penggemar usai laga tersebut.

Tekanan itu kini menghantam Seedorf, meskipun dia baru memulai mengendalikan tim pada Januari lalu. Tetapi Berlusconi menegaskan bahwa dia masih menaruh kepercayaan kepada sang rookie tersebut, yang juga merupakan mantan bintang Milan.

"Seedorf masih tetap menjadi pelatih kami bahkan tahun depan," ujar Berlusconi kepada ANSA.

Mantan perdana menteri Italia ini mengakui bahwa performa tim pada musim ini memang tidak bisa diterima. Tetapi dia berpendapat bahwa Seedorf tidak bisa disalahkan untuk situasi yang sedang dihadapi sekarang.

"Milan merupakan tim yang dibangun dengan buruk," tambah Berlusconi.

Kekalahan dari Parma membuat Milan tergelincir ke peringkat ke-11 klasemen sementara Serie-A. Mereka tertinggal 20 angka dari peringkat ketiga, Napoli, yang menempati posisi terakhir zona Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com