Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus Lawan Wigan, City Abaikan Barcelona

Kompas.com - 08/03/2014, 06:01 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Reuters
LONDON, Kompas.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengatakan bahwa timnya tak terlalu memikirkan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona pada pekan depan. Menurut Pellegrini, saat ini The Citizens fokus menghadapi laga ulang melawan Wigan Athletic di ajang Piala FA.

City akan menjamu tim dari Divisi Championship itu pada Minggu (9/3/2014) dalam pertandingan babak delapan besar Piala FA. Setelah itu, pada Rabu (12/3) nanti, Manchester Biru akan menyambangi Camp Nou untuk mencoba mengais asa usai kalah 0-2 di leg pertama melawan Barcelona, dalam laga perebutan tiket perempat final Liga Champions.

Meski demikian, Pellegrini mengaku tak terlalu memikirkan tentang Barca. Dia hanya ingin fokus memenangi laga melawan Wigan.

"Kami hanya berpikir tentang pertandingan melawan Wigan. Kami tahu ini merupakan laga sulit, dan takkan mudah. Mereka bermain sangat bagus, dan telah memenangi empat laga terakhir. Ketika kami mengakhiri pertandingan pada hari Minggu, maka kami mulai berpikir tentang Barcelona," ujar Pellegrini dalam jumpa pers, Jumat (7/3).

Wigan sukses memboyong gelar Piala FA ketika menaklukkan City di final tahun lalu berkat gol pemain pengganti, Ben Watson, di menit ke-90. Padahal, City menjadi favorit dalam pertandingan di Stadion Wembley itu.

Sebelum pertemuan ini, City telah menggasak Wigan dengan skor 5-0 dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga pada September lalu. The Citizens kemudian menjadi juara setelah mengalahkan Sunderland dalam pertandingan final, Minggu (2/3).

Wigan, yang menjadi klub pertama yang memenangi Piala FA dan degradasi dari Premier League di musim yang sama, memecat manajer Owen Coyle pada bulan Desember lalu. Mereka menunjuk pria asal Jerman yang merupakan mantan striker City, Uwe Rosler, sebagai pengganti.

Di tangan Rosler, Wigan berhasil menuju posisi playoff. Pellegrini memandang hal ini sebagai sebuah ancaman, sehingga mereka tak boleh memandang enteng lawan meski dari divisi lebih rendah. Menurut Pellegrini, Wigan saat ini berbeda dan pasti sangat menyulitkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com